Home » » Manfaat Buah Mengkudu

Manfaat Buah Mengkudu

Buah mengkudu adalah buah yang dapat tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1500 meter dari permukaan laut.Tinggi pohon berkisar 5 meter,yang memiliki akar tunggap menancap di bawah tanah.

Buah mengkudu memiliki bentuk yang unik,bentuknya lonjong dan memiliki tonjolan kasar disekitar buah.Rasa buah mengkudu memang tidak bisa dikatakan enak,tetapi karena khasiat buah mengkudu,orang-orang tidak peduli akan rasanya,



1.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Buah mengkudu ini dapat meningkatkan Daya Tahan Tubuh.Itu disebabkan karena adanya kandungan yang dapat mengaktifkan kerja kelenjar tiroid dan kelenjar timus .

2.Menormalkan Tekanan Darah
Buah mengkudu ini juga dapat menurunkan darah tinggi.Hal tersebut disebabkan adanya zat Fitonutrien scopoletin yang berfungsi melebarkan pembuluh darah.Akibatnya jantung tersebut tidak dapat kerja keras,sehingga dapat menormalkan tekanan darah.

3.Mengobati Tumor Dan Kanker
Zat Aktif dalam buah mengkudu yang dapat menghambat sel kanker dan tumor.Karena suplai terhambat,maka tumor dan kanker dapat dimatikan.

4.Melancarkan pencernaan.
Menkonsumsi buah mengkudu secara teratur juga dapat melancarkan pencernaan.Penyakit seperti,perut kembung,muntah,luka pada usus halus dan radang lambung bisa diobati dengan buah mengkudu.


Demikian manfaat dari buah mengkudu,semoga bermanfaat ^_^


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar