Home » » Cara Belajar yang efektif

Cara Belajar yang efektif

Helo sobat blogger,sobat bosen belajar?bosen mau ngerjain PR?nah disini dunia belajar akan memberikan tips supaya sobat blogger gak males belajar.Ini saya dpet dari tmend dan pemikiran sendiri.Dibaca dengan seksama ya.

1.Saat mencatat sebuah pelajaran berikan tulisan yang beda dari yang lainnya,misalnya saja diberi warna warna tulisan,sehingga sobat blogger gampang menghafal catatannya karena diberi warna.Dan juga gak bosan mencatat.

2 .Untuk menghilangkan kejenuhan saat belajar.Misalnya ada hafalan yang panjang banget,kita ini kan cinta musik klau gak da musik gak bakalan enak deh.Yaudah sobat karang hafalan itu menjadi sebuah musik yang sering dinyanyikan.Nah,nanti pasti gampang hafalnya kan.

3.nah supaya kita tidak bosen membaca catatan saat belajar.Hampir sama seperti nomor satu,saat kita mencatat berilah sedikit hiasan,supaya sobat tidak bosan membacanya.Siapa tahu setelah kebiasaan gambar dan menulis.Sobat nblogger menjadi pencipta komik.

4.Nah bagi yang gak suka kejenuhan,kita setel saja musik sambil belajar,dan saat menyetel musik kita menikmati musiknya tapi jangan sampai lupa dengan belajarnya.

5.Bagi yang suka ngemil,ngemil aja sambil belajar, karena keasyikan ngemil pasti nantinya tiba-tiba kaget kalau PR yang kita kerjakan sudah selesai.

6.DILARANG MENONTON SAMBIL BELAJAR

Sudah sekian saja beberapa tips dari dunia belajar ,semoga bermanfaat.

sumber :http://dunia-belajarr.blogspot.com/2012/05/cara-belajar-yang-efektif.html



0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar