Home » » Manfaat Manggis

Manfaat Manggis

Manggis adalah buah satu-satunya yang tidak dapat busuk jika ditaruh di atas tanah dalam waktu selama apapun.Malahan buah manggisakan mengering menjadi seperti kayu.Itu disebabkan Manggis memiliki antioksidan yang luar biasa.Berikut manfaat dari bauah Manggis :

Menyembuhkan dan mencegah Kanker
Sekarang ini sedang dilakukan penelitian yang tiada henti tentang khasiat buah manggis terhadap penyakit-penyakit kanker. Hasil penelitian sementara, ekstrak yang terdapat pada buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia, menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru,kanker hati dan kanker usus.

Mencegah Penyakit yang mematikan
Buah ini berkhasiat mengatasi penyakit yang dianggap berbahaya seperti Diabetes,Kanker,Artrithiz,Alzheimer dan Penyakit Jantung. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi ppenyakit-penyakit yang mematikan seperti di atas.


Menghilangkan rasa sakit
Buah manggis juga berkhasiat mengurangi atau menghilangkan rasa sakit.Seorang dokter di Amerika Serikat mengaku menggantis obat-obatan penghilang rasa sakit yang diderita di lehernya dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin.

Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit jantung dan arteriosclerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah melalui antimikorbial dan antioksidan yang dimiliki buah tersebut. Setelah pembuluh di sekitar jantung sehat dan kuat, maka risiko terhadap serangan penyakit jantung berkurang.

Mengurangi tekanan darah tinggi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi juga terjadi karena adanya gangguan pada pembuluh darah, dan ini beresiko terhadap penyakit jantung dan stroke. Buah manggis bisa mengatasi hal tersebut, terutama untuk menormalkan berat badan.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar