Home » » 10 patung paling terkenal didunia

10 patung paling terkenal didunia

Karya seni mematunt sudah ada sejak jaman dahulu kala. Patung-patung ini dibuat tidak hanya untuk memperingati suatu kejadian atau perayaan, patung ini juga di buat sebagai penghargaan terhadap seseorang, dan tentunya ini adalah bagian atau saksi bisu dari peradaban manusia. Berikut inilah ke-10 patung yang oaling terkenal di dunia. Enjoy !!
10. The Little Mermaid

Patung The Little Mermaid adalah sebuah patung di pelabuhan Kopenhagen di Langelinie di Denmark. Wisatawan yang berkunjung kesana sering terkejut dengan ukuran kecil patung. Ukuran Patung Little Mermaid hanya sekitar 1,25 meter dan berat sekitar 175 kg. Dirancang oleh Edvard Eriksen, patung itu didirikan pada tahun 1913 untuk memperingati permainan dari Little mermaid.
9. Lions of Delos

Terletak dekat Mykonos. Pulau Delos merupakan salah satu situs mitologi, sejarah dan arkeologi yang paling penting di Yunani. Delos memiliki posisi sebagai tempat suci sebelum mitologi Yunani Olimpia dimana itu adalah tempat kelahiran Apollo dan Artemis. The Terrace dari Lions didedikasikan untuk Apollo oleh masyarakat Naxos lama sebelum 600 SM.
8. Mother Russia Statue

Mother Russia Statue, disebut juga Panggilan Ibu Pertiwi. Adalah sebuah patung terkenal di Mamayev Kurgan di Volgograd Rusia,untuk memperingati Pertempuran Stalingrad. Patung ini melambangkan 200 hari Pertempuran Stalingrad. Ketika patung peringatan ini diresmikan pada tahun 1967 itu adalah patung tertinggi di dunia, berukuran 85 meter (279 kaki) dari ujung pedang ke bagian atas alas. Patung saat ini disandarkan akibat perubahan tingkat air tanah yang menyebabkan gerakan dari yayasan.
7. Olmec Heads

Olmec heads merupakan patung Pra-Columbus peradaban kuno yang ada di dataran rendah tropis di Meksiko selatan. Peradaban Olmec berkembang dari 1400 SM sampai sekitar 400 SM. Aspek yang paling terkenal dari peradaban Olmec adalah kepala besar. Kepala dianggap sebagai tanda penguasa. Ada 17 kepala-kepala kolosal yang berhasil digali hingga saat ini.
6. Mount Nemrut

Nemrut adalah gunung yang tinggi di Tenggara Turki, dekat kota Adiyaman. Pada 62 SM, Patung Raja Antiokhus I Theos dari Commagene dibangun di atas gunung. Ini adalah sebuah makam dengan diapit oleh patung-patung besar, termasuk dirinya sendiri, dua singa, dua elang dan berbagai Yunani, dan dewa-dewa Persia.
5. David Statue

David adalah sebuah karya patung Renaissance yang dipahat oleh Michelangelo 1501-1504. Dengan tinggi 5.17 meter (17 kaki) patung yang terbuat dari marmer ini menggambarkan Raja Daud yang sedang telanjang. Untuk melindunginya dari kerusakan, patung yang terkenal ini pada tahun 1873 dipindahkan ke Galeri Accademia di Florence di Italia, di mana menarik banyak pengunjung. Sebuah replika ditempatkan di Piazza della Signoria, lokasi aslinya.
4. Great Sphinx

Terletak di dataran tinggi Giza di Mesir, The Great Sphinx adalah salah satu patung terbesar dan tertua di dunia. Kapan dan siapa yang membuat patung ini masih diperdebatkan. Ini adalah patung monolit terbesar di dunia meskipun jauh lebih kecil dari Piramida di sekitarnya. Meskipun bukti yang bertentangan dengan sudut pandang selama bertahun-tahun, pandangan tradisional yang dimiliki oleh Egyptologists modern pada umumnya tetap bahwa Sphinx Agung ini dibangun pada sekitar 2500 SM oleh Khafre firaun.
3. Statue of Liberty

Patung Liberty, adalah hadiah dari rakyat Perancis untuk merayakan seratus tahun penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat, berdiri diatas Liberty Island dan merupakan salah satu simbol paling terkenal di dunia. Ia mewakili seorang wanita yang mengenakan stola, sebuah mahkota bercahaya dan sandal, menginjak-injak rantai rusak, dan tangan kanan yang mengangkat obor dan tablet ansata tabula. Pembangunan patung itu diselesaikan di Perancis pada bulan Juli 1884 dan tiba di New York pada tahun berikutnya.
2. Christ the Redeemer

Christ the Redeemer adalah sebuah patung Yesus Kristus di Rio de Janeiro, Brazil. Terletak di puncak sekitar 700 meter (2.300 kaki) dari gunung Corcovado, di atas gunung tersebut kita bisa melihat panorama yg indah sekali dari atas sana. Patung ini menjadi symbol agama Kristen dan menjadi ikon Brazil.
1. Moai

Moai adalah patung monolitik yang terletak di Pulau Paskah, salah satu pulau paling terpencil di Bumi. Patung terkenal tersebut dipahat oleh penjajah di pulau Polinesia, di antara sekitar tahun 1250 M. Selain mewakili almarhum nenek moyang, Moai juga mungkin telah dianggap sebagai perwujudan hidup yang kuat. Patung-patung itu berdiri ketika Eropa pertama mengunjungi pulau tersebut.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar