Home » » Manfaat Wortel

Manfaat Wortel

Wortel adalah buah yang berbentuk panjang dan berwarna kemerahan ini sering digunakan sebagai bahan masakan.Karena wortel memiliki berbagai manfaat yang kita butuhkan dalam tubuh.Berikut Manfaat dari buaht Wortel.

Menyehatkan tubuh
wortel memiliki kandungan protein,karbohidrat,dan lemak yang cukup menyehatkan tubuh.Wortel juga memiliki zat-zat yang menyehatkan tubuh,seperti beta karoten,kalsium,kalium,fosfor,zat besi,dan asam amino.

Menjaga Kesehatan Mata
Wortel terkenal banyak mengandung vitamin A.Yang fungsinya sebagai menjaga kualitas mata dan kesehatan mata . Jika rutin mengkonsumsi wortel,maka dijamin matanya akan sehat.

Membantu proses metabolisme dalam tubuh
Vitamin b yang terdapat dalam wortel berfungsi untuk membantu proses metabolisme tubuh. Yang dimaksud metabolisme adalah segala reaksi kimia yang terjadi dalam tubuh,terutama pada proses pencernaan.

Menjaga tulang
Kalsium yang terdapat pada wortel mampu menjaga pertumbuhan tulang-tulang tubuh kita agar terhindar dari ostereoporosis(tulang keropos).

Melawan Radikal Bebas
Beta karoten yang tinggi terdapat pada wortel berfungsi untuk melawan radika bebas terhadap tubh,sehingga menghambat pembentukan sel rusak,yang menurunkan resiko terkena kanker maupun tumor.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar