Home » » Manfaat buah Kiwi

Manfaat buah Kiwi

Salah satu keajaiban buah Kiwi adalah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Kulit manusia mengalami degerasi dari waktu ke waktu dan hal itu merupakan hal alami. Paparan sinar matahari, kondisi polusi udara dan penuaan kulit kerena usia dapat mempengaruhi proses degerasi kulit ini.
Buah kiwi juga sarat phytonutrients yang baik bagi kesehatan, karena akan menghasilkan polyphenols sebagai antioksidan bagi tubuh, enzim untuk pencernaan dan karotenoids yang bermanfaat sebagai antioksidan dan kesehatan mata
Manfaat Buah Kiwi, Dari hasil penelitian University of Otago, bahwa Selandia Baru menunjukkan vitamin C pada buah kiwi terbukti lima kali lebih efektif diserap oleh tubuh dibandingkan vitamin C dari suplemen. Buah Kiwi memiliki kandungan buah vitamin C berkadar tinggi, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Peneliti Health Science Zespri Internasional dari Selandia Baru, Lynley Drummond, mengatakan buah buah kiwi juga sarat gizi. Buah kiwi bermanfaat sebagai sumber vitamin, mineral.
Kandungan gizi buah kiwi
Kandungan kalori dalam buah kiwi adalah, buah kiwi dengan ukuran sedang mengandung sekitar 46 kalori, 0,3 gram lemak, 1 gram protein, 11 gram karbohidrat, 75 mg dan vitamin 2,6 gram serat makanan.
Manfaat utama bagi kesehatan dari buah kiwi adalah buah ini sumber yang luar baik untuk vitamin dan mineral dan merupakan jenis buah yang bermanfaat bagi kebugaran dan kesehatan tubuh
Manfaat buah kiwi bagi tubuh
Rendah Energi
Kandungan lemak dan energi buah kiwi cukup rendah sehingga buah ini merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan diet rendah kalori.
Kandungan energi dalam setiap 100 gram buah kiwi hanya 61 Kkal, atau kurang dari 40 persen jumlah energi yang terdapat pada buah pisang. Kandungan energi buah kiwi lebih rendah dibandingkan jeruk, orange, dan anggur, tapi sedikit lebih tinggi dibandingkan lemon, strawberi, belewah, dan pepaya.
Persiapan Kehamilan
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh produsen buah kiwi Zespri juga mengungkap, manfaat buah kiwi sebagai sumber asam folat yang baik. Sebagaimana diketahui, asam folat sangat diperlukan untuk wanita yang hamil atau tengah mempersiapkan kehamilan, untuk mencegah cacat lahir pada otak atau syarat tulang belakang (Neural Tube Defect/NTD).
Mengandung Kalium
Kalium berfungsi menjaga kesehatan jantung. Buah kiwi juga dapat membantu mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular. Mengontrol kolesterol dan kadar gula dalam darah.
Menghilangkan Masalah Pencernaan
Buah kiwi dapat membantu bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan. Buang air besar tidak teratur atau kembung dapat diatasi dengan mengkonsumsinya secara teratur
Tinggi Mineral
Sebagaimana buah lainnya, manfaat buah kiwi bagi kesehatan yang lainnya adalah sumber mineral yang sangat diperlukan untuk mempertahankan stamina. Buah kiwi mengandung elektrolit (mineral) yang sangat penting untuk pergantian kehilangan elektrolit tubuh akibat keluarnya keringat selama kerja keras, olahraga, atau cuaca panas.
Mineral utama yang terkandung dalam buah kiwi adalah kalium (potasium), magnesium, kalsium, tembaga, seng, mangan, dan fosfor. Kandungan kalium pada buah kiwi adalah 5,4 mg/kalori, lebih tinggi dibandingkan pisang (4,2 mg/kalori), dan sedikit lebih rendah dibandingkan pepaya (6,6 mg/kalori) dan apricot (6,2 mg/kalori).


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar