Home » » 5 teknologi yang menakautkan bagi manusia

5 teknologi yang menakautkan bagi manusia

1. Pengeras Suara di Mall saat anda berbelanja




Pernahkan agan berbelanja di Matahari atau mall lain? dan pada saat itu agan berbelanja bertepatan dengan musim diskon, maka akan ada seorang yang selalu mengingatkan tentang beberapa jam lagi masa diskon akan berakhir. Mereka menggunakan speaker untuk mengumumkannya. Saat ini,Hollosonic (perusahaan luar negeri) sedang mengembangkan apa yang disebut "spotlight audio" yang digunakan untuk memfokuskan suara.



Alat ini sangat berbahaya karena gelombang ultrasonik yang dihasilkan memiliki frekuensi terlalu tinggi, memang sangat keras dan pasti semua yang belanja pada denger sih tapi jangan salah, jika agan menderngar terlaul keras maka pasti agan akan risih. So jika Matahari dan Ramayana atau yang lain menggunakan alat ini?  
2. Petugas Imigrasi di Bandara Amerika berhak menyita laptop orang asing yang masuk.



Jika agan pergi ke USA dengan membawa laptop atau sebuah handphone Blackberry maka sangat diperbolehkan bagi petugas bea cukai USA untuk memeriksa apa isi dari gadget agan tsb (Circuit Court 9). Mereka akan memeriksa kelegalan gadget yang agan bawa, apabila semua berisi tentang foto2 wisata maka mereka akan sangat mungkin meloloskan, namun apabila laptop agan berisi tentang hal2 yang mencurigakan maka siap2 saja gadget agan akan disita sama mereka. emang semua teroris!!!
3. Cyberwar



Pernahkah agan dengar tentang organisasi hacker? mereke melancarkan serangan cyber ke beberapa point penting di berbagai negara. Sebagai contoh, mereka telah mampu meng-hack data yang ada di Pentagon pada beberapa waktu lalu. Bahkan TNI-AD pun kecolongan bulan lalu. semoga kita semua bisa bertahan dengan hidup diantara cyberwar yang ada sekarang Amiiin...
  

4. Technological Singularity



Apa yang terjadi di Dunia jika robot2 dan mesin2 yang diciptakan manusia menjadi boomerang bagi manusia? inilah yang ditakutkan para ilmuwan pada masa yang akan datang. Saat ini manusia telah mampu membuat mesin2 dengan teknologi canggih yang mampu menggantikan peran manusia.

Seperti yang dikatakan Vernor Vinge, professor matematika di Univ Negeri San Diego, " singularity -- a time at which computer networks may become self-aware through advanced AI, and interfaces between people and computers help humankind evolve". Dia menambahkan bahwa harus ada sebuah pembatasan teknologi untuk menjaga peran manusia di dunia, jika tidak maka kemungkinan yang terjadi adalah teknologi2 yang diciptakan manusia malah akan membuat manusia dikuasai oleh mereka. Kaya di film2 yah gan
5. The Large Hadron Collider





Large Hardon Collider adalah akselerator partikel terbesar yang pernah ada di Dunia. Alat ini dirancang untuk mengetahui bagaimana proses terbentuknya alam semesta yang telah lama diteliti oleh para ilmuwan. Para ilmuwan yakin bahwa percobaan ini akan berhasil tanpa menimbulkan efek yang berbahaya, namun banyak pihak2 yang menentang proyek ini karena apabila terjadi kesalahan maka akan terjadi suatu efek yang sangat fatal apakah itu???? jawabanya adalah :
Black Hole itu berarti bumi akan hancur dan berakhirlah kehidupan kita gan  
Semoga kita bisa berpikir bijak buat mengantisipasi pesatnya perkembangan teknologi yah gan

Sekian dari ane yah gan semoga bermanfaat

Jika berkenan boleh dong ikut
Kalo kurang berkenan paling tidak tinggalkanlah si Komeng
juga gapapa kalo yang uda ISO
 


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar