Home » » 10 fakta unik tentang bumi

10 fakta unik tentang bumi

Sebenarnya saya tidak memiliki ide untuk mempostingkan ini,hanya saja saya mendapatkan ide di sebuah blog yang berbahasa inggris.Jadi saya dunia belajar mengartikan arti dari posting tersebut.

1.Bumi Memiliki Air.
Bumi adalah satu-satunya planet yang memiliki air dalam tiga macam.Yaitu dalam bentu padat(seperti ES),bentuk cair(seperti laut,air hujan dll.) dan bentuk gas(seperti awan).Mengapa air itu penting karena air itu adalah sumber dari sebuah kehidupan.

2.Bumi sudah Hampir 5 Miliar tahun
Bumi sudah hampir berumur lima miliar tahun,meskipun kita tidak tahu pastinya seperti apa dahulu kala itu.Tapi Menurut peneliti bumi sudah berumur hampir 5 miliar tahun.

3.Bumi dan merkurius adalah dua planet paling padat di tata surya.
Bumi dan planet merkurius ini berarti memiliki partikel di dalam planet yang paling erat dikemas.

4.365 hari untuk mengorbit matahari.
Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk Bumi mengorbit Matahari adalah 365 dan beberapa hari kuartal. Untuk make up ini kuartal tambahan yang tidak dihitung pada akhir tahun, kami memiliki hari ekstra setiap empat tahun pada 29 Februari. Tahun Lompatan berikutnya adalah pada tahun 2012.

5.Bumi Secara bertahap Melambat
 Setiap beberapa tahun, satu detik ekstra ditambahkan untuk menebus waktu yang hilang. Jutaan tahun lalu, satu hari di bumi akan menjadi 20 jam. Hal ini diyakini bahwa, dalam waktu jutaan tahun, satu hari di bumi akan menjadi 27 jam.


6.Inti bumi isinya cair.
Pusat bumi, intinya, adalah cair. Ini berarti bahwa itu adalah batuan cair yang kadang-kadang meletus ke permukaan melalui letusan gunung berapi. Inti ini bersuhu7.500 ° c, lebih panas dari permukaan Matahari!

7.Gak ngerti maksudnya yang ini
Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya untuk tidak disebutkan namanya setelah Tuhan mitos.

8.71 % bumi air.
 Meskipun disebut Bumi, hanya 29% permukaan sebenarnya 'bumi'. Sisa dari permukaan planet (71%) terdiri dari air.

9.Dari kejauhan bumi bersinar.
 Dari kejauhan, Bumi akan menjadi terang dari bintang. Hal ini karena sinar matahari terpantul air bumi.

10.Memiliki gunung yang aktif.
Bumi adalah satu-satunya planet di tata surya dikenal secara geologis aktif, dengan Gempa bumi dan gunung berapi membentuk lanskap, mengisi kembali karbon dioksida ke atmosfer dan menghapus dari kawah meteor.   


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar