Home » » Madrid pemenang laga el clasico

Madrid pemenang laga el clasico


Laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid berlangsung di Camp Nou, Minggu (22/4/2012) dinihari WIB.

Main di kandang Barcelona, Madrid mampu mendapat peluang untuk mencetak gol di menit ke-5. Sepak pojok Ozil disundul Ronaldo. Bola mengenai kepala Puyol dan meluncur ke kanan gawang. Namun Valdes masih bisa menepis bola tersebut.

Satu menit berselang, umpan pendek Pepe kepada Coentrao dipotong Dani Alves. Pemain Brasil itu masuk ke kotak penalti. Casillas dengan cepat mencegat usaha Alves dan memotong bola.

Menit ke-10, Madrid kembali mengancam. Tendangan jarak jauh Benzema masih bisa diredam Valdes. Madrid berhasil mencetak gol di menit ke-17. Adalah Sami Khedira yang memecah kebuntuan usai memanfaatkan kesalahan Puyol. Berawal dari sepak pojok Di Maria, bola disundul Pepe. Namun Valdes bisa menepisnya. Bola liar jatuh di kaki Puyol. Belum sempat membuang bola, Khedira menyambar bola tersebut.

Peluang emas diraih Barcelona di menit ke-27. Menerima umpan terobosan Messi, Xavi gagal mencetak gol meski sudah berhadapan dengan Casillas.

Menit ke-31, Ronaldo berhasil melewati Puyol dan melepaskan tendangan jarak jauh. Skor belum berubah karena tendangannya jauh dari sasaran.

Barcelona terus berupaya menembus pertahanan Madrid. Segala upaya terus mereka lakukan termasuk melakukan tendangan jarak jauh seperti yang diperagakan Thiago di menit ke-37. Namun arahnya masih melebar di kanan gawang Casillas.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona terus berusaha membongkar pertahanan Madrid. Peluang emas didapat di menit ke-54. Menerima umpan terobosan Thiago, Tello lolos dari kawalan Arbeloa dan melepaskan tendangan dari kotak penalti. Namun arahnya masih jauh melebar.

Barcelona terus mengurung pertahanan Madrid. Tendangan jarak jauh Xavi di menit ke-68 melebar tipis di kanan gawang Casillas.

Barcelona mampu mencetak gol penyeimbang di menit ke-71. Berawal dari tendangan keras Tello di dalam kotak penalti, Casillas mampu menepisnya. Bola jatuh ke kaki Adriano dan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola jatuh di kaki Alexis yang langsung menyontek bola tersebut.

Madrid langsung membalas dua menit kemudian. Menerima umpan terobosan Ozil, Ronaldo dengan mudah mengelabui Valdes dan melepaskan tendangan ke gawang Barcelona.

Terus menekan, Barcelona tak mampu mencetak gol penyeimbang. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan ini, Madrid kian kokoh di puncak klasemen dengan 88 poin sedangkan Barcelona di peringkat kedua dengan 81 poin.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes; Alves, Mascherano, Puyol, Adriano (Pedro 74'); Xavi (Alexis 69'), Busquets, Thiago; Tello (Fabregas 81'), Messi, Iniesta.

Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira, Xabi Alonso; Ronaldo, Ozil (Callejon 89'), Di Maria (Granero 74'); Benzema (Higuain 93').


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar