Home » » 10 Penjualan Album terlaris di dunia

10 Penjualan Album terlaris di dunia

Halo sobat,pada tahu album musik kan.,nah sekarang kita akan mengetahui,10 album terlaris di dunia sepanjang sejarah.

1.THRILLER(Michael Jackson)
Album Thriller ini adalah album yang dimiliki sang Legendaris musik dunia,yaitu King Of Pop Michael Jackson.Album ini di rilis pada tahun 1982.Dan telah berhasil di jual dengan 109 juta copy album.Dan Lagu Thrillernya menjadi peraih MTV award dimasanya.Dan album ini telah dinobatkan di gunnes book of recor sebagai album terlaris didunia.





2.The Dark Side Of The Moon(Pink Floyd)
 Album ini adlah album yang dinyanyikan oleh Pink Floyd,yang dirilis pada tahun 1973.Album ini terjual lebih dari 45-50Juta copy album.








3.Back in Black (AC/DC)
 Backi in black adalah album ketujuh milik grup band AC/DC.Yang dirilis pada tahun 1980.Tanpa vokalis pertamanya yaitu Bon Scoot.Dan digantikan oleh Brian Johnson.








4.Bat Out Of Hell(Meat Loaf)
 Album yang dinyanyikan Meat loaf ini adalah album yang tenar di eranya.Album ini adlah album kedua yang besar-besaran di miliki MEat Loaf.Dirilis pada tahun 1977 dan telah berhasil menjual 43 juta copy album.









5.Saturday Nigth Fever(Bee Gees)
 Album soundtrack ini adlah album yang muncul berdasarkan film Saturday nigth fever.Di amerika Serikat album ini mendapatkan 15 kali Platinum.Yang dirilis pada tahun 1978 dan berhasil menduduki puncak tangga billboard selama 120 minggu sampai 1980.Dan telah menjual 40 juta copy album.







6.Sgt.Pepper's Lonely Heart Club Band(The Beatles)
Album ini adalah album kesembilan The Beatles yang diluncurkan di Britania Raya.Yang dirilis pada tahun 1967,dan menduduki peringkat atas tangga lagu billboard selama 26 minggu.Dan lagu ini berhasil menjual 32 juta lebih copy album.








7.Dangerous(Michael Jackson)
 Dangerous adlah album kedelapan michael jackson.Setelah dirilis pada 26 November 1991,di Epic Record.Album ini menjadi album kedua yang duduk di puncak tangga lagu billboard setelah album Thriller.Album ini telah menjual lebih dari 32 juta copy album.









8.Abbey Road(The Beatles)
 Album ini merupakan album kesebelas The Beatles.Album ini merupakan lagu terakhir nomor 2 The Beatles.Yang dirilis pada tahun 1969,dan di produseri oleh George Martin untuk Apple Record.Dan album ini telah menjual 30 juta lebih copy album.








9.Spirits Having Flown(Bee Gees)
 Album ini menjadi album kelima belas Bee Gees,Dirilis pada tahun 1979.Album ini menjadi album kedua Bee Gees yang memasuki Nominasi Award.Yang telah menjual 30 juta copy album.









10.Bad(Michael Jackson)
 Album ini merupakan album ketujuh Michael Jackson yang dirilis pada tahun 1987.Yang 5 tahun sebelum album ini dirilis,sebelumnya ada album Thriller yang menjadi Album Terlaris di dunia.Dan album ini telah menjual 30-45 juta copy album.











Sekedar info.Michael Jackson sebagai King of Pop telah memiliki 5 album yang menjadi nominasi 50 album terlaris di dunia.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar