Home » » Manfaat Buah Melon

Manfaat Buah Melon

Buah Melon Merupakan buah yang bundar dan memiliki rasa manis dan segar.Pada umumnya berwarna kuning muda atau hijau.Rasanya benar-benar menyegarkan,sangat enak bila disantap siang hari,apalagi panas-panas. Buah ini harganya sngat terjangkau alias murah.Bisa ditemukan dimana-mana,dijual dengan cara kiloan atau per butir.

1.Mencegah Kanker
Buah melon mengandung karotenoid yang tinggi sehingga sehingga buah ini dapat mencegah kanker dan juga dapat menurunkan resiko kanker paru-paru.Selain itu,buah melon juga dapat membunuh bibit-bibit kanker yang akan membunuh kita.

2.Mencegah serangan jantung
Melon mengandung antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan pengumpulan sel darah yang memicu terjadinya serangan jantung.Jika kita mengkonsumsi melon maka kita akan menyehatkan jantung kita.

3.Melancarkan BAB
 Bila kita mengalami masalah pencernaan buah melon ini dapat melancarkan BAB.Kandungan air dalam buah melon ini sangat baik untk melancarkan pencernaan.Kandungan mineral ini dapar menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan khususnya lambung.

4.Menjaga Kesehatan Kulit
Buah melon mengandung kolagen yakni senyawa protein yang mempengaruhi integritas stuktur sel di semua jaringan kulit.Kolagen juga berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka dan mengencangkan kulit.

5.Membantu menyembuhkan penyakit ginjal
Buah melon mempunyai daya diuretik yang sanga baik sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit eksim yang parah dan akut.Jika dikombinasikan dengan lemon maka buah melon dapat menyembuhkan asam urat.

6.Meredakan Panas dalam
Kadar air dalam buah melon mencapai 95 %.Sehingga memberi efek menyejukkan.Karena itu buah melon dapat bermanfaat untuk meredakan panas dalam.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar