Home » » Arsenal korban kedua wigan

Arsenal korban kedua wigan


Wigan Athletic kembali memberikan kejutan di Liga Inggris. Setelah pekan ke 33 yang lalu secara mengejutkan menaklukkan Manchester United 1-0, tadi malam (dinihari) Selasa, 17/04, Wigan Athletic kembali menumbangkan salah satu tim besar di Inggris.
Korban Wigan Athletic kali ini adalah Arsenal. Lebih menyakitkan dari yang diterima MU, karena The Gunners di taklukkan di Emirates Stadium atau dihadapan pendukungnya sendiri.
Tidak tanggung-tanggung, Arsenal bahkan sempat tertinggal 0-2 lewat dua gol cepat Franco Di Santo menit ke 7, dan Jordi Gomez semenit kemudian.
Arsenal baru bisa memperkecil ketinggalan lewat sundulan Vermaelen di menit ke 21.
Di babak kedua Arsenal yang tidak ingin di permalukan mencoba untuk terus menyerang. Sayangnya beberapa peluang gagal berbuah gol.
Bukan cuma tuan rumah, WiganAthletic pun tak kalah banyak menciptakan peluang. Namun belum beruntung untuk bisa menambah keunggulan.
Arsenal yang memang lebih banyak menyerang, namun statsitik menunjukkan angka yang tidak berbeda jauh. Arsenal 52%, dan Wigan Atheltic 48%.
Dan pertandingan usai dengan kedudukan tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu Wigan Athletic.
Dua kali beruntun menumbangkan raksasa sepakbola Inggris bukanlah hal yang biasa. Apalagi dilakukan oleh tim yang saat ini berjuang untuk menjauh zona degradasi.
Memang sepertinya semangat ingin bertahan di Premier League inilah yang membuat Wigan bisa tampil lebih baik. Mereka punya tujuan, semangat dan kebersamaan yang akhirnya bisa dikembangkan dilapangan. Dan hasilnya sudah bisa dirasakan Manchester United dan Arsenal.
Hasil ini untuk sementara bisa menjauhkan Wigan dari wilayah terlarang. Dengan poin 34, Wigan Athletic naik satu tingkat ke posisi 16 atau dua tingkat dari zona degradasi.



0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar