Home » , » Cara menyehatkan jantung

Cara menyehatkan jantung

Memiliki jantung yang sehat adalah keinginan semua orang,karena jantung merupakan faktor penting bagi tubuh kita.Untuk itu kita harus merawat jantung dengan baik dan benar.Berikut tips menyehatkan jantung.

1.Rajin berolahraga
Dengan kita rajin berolahraga,jantung akan sehat.Itu dikarenakan tekanan yang teratur dan jantung akan berdetak dengan normal.

2.Tidur yang cukup
Dengan kita tidur yang cukup secara teratur,maka jantung kita akan sehat.Sebuah study tahun 2010 menunjukkan bahwa manusia yang tidur di bawah enam jam tubuhnya beresiko memiliki banyak protein C-reactive yang berkaitan dengan penyakit jantung.

3.Mengkonsumsi buah
Mengkonsumsi buah setiap hari akan mendukung untuk menyehatkan jantung.Tidak perlu buah yang mahal,cukup buah tropis yang mudah di dapatkan.Contohnya buah pepaya dan jeruk yang memiliki banyak vitamin c .Selain itu ada buah melon yang juga memiliki vitamin c ,potasium,dan antioksidan karotenoid.

4.Makan sayur
Selain memkan buah,sayur juga merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan jantung.Sayuran yang memiliki serat dan kaya vitamin sangat penting bagi jantung.contohnya :
  • Bayam ,sayuran ini mengandung vitamin c dan betakaroten yang akan menjga pembuluh darah arteri.Juga kaya akan potasium dan dan magnesium penting untuk menjaga otot jantung.
  • Brokoli ,memiliki banyak zat pelindung jantung,yaitu vitamin c,a dan sulfurafan.
  • Tomat ,adalah sumber likopen yang sangat baik.Hasil study terbaru dari Harvard,meyatakan konsumsi likopen akan mengurangi resiko serangan jantung hingga 50 %.
5.Air
Minumlah air mineral secukupnya.Karena sebuah Study di Amerika tahun 2002 meyatakan jika banyak meminum mineral akan mengurangi resiko serangan jantung 41 %.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar