Home » » Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org


      Halo sahabat pengunjung dunia belajar.Kali ini Dunia Belajar akan bercerita tentang pengalaman membantu sesama.Dalam sesama manusia kita diwajibkan untuk membantu bila dibutuhkan sesamanya.Saya akan bercerita tentang pengalam pribadi saya.

      Suatu hari,saya berangkat sekolah,ke SD N Tegal Besar 2. Saya berjalan kaki ke sekolah,saya menempuh kurang lebih 6 km. Saya masih ingat,waktu itu saya jalan sendirian tanpa teman.Banyak yang mengejek karena sekolah saya adalah sekolah pinggiran,tetapi saya tidak pernah malu.Ketika saya berangkat,di tengah jalan tiba-tiba saya bertemu seseorang bpak buruh tani.Yang membawa,pacul,tidak memakai sandal dan menggunakan pakaian yang sudah tidak layak pakai. Saya bertanya padanya "bapak mau kemana?".Dia menjawab dengan lembut "Oh ini dek,saya mau berangkat bekerja ke sawah tuan saya." Tiba-tiba di tengah jalan besar terjadi tabrakan.Yang tertabrak adalah seseorang anak perempuan SMA , dan yang mebrak lari entah kemana.Bapak disampingku itu langsung berlari dan bergegas menolong gadis itu.Dia membawa kakak itu ke Masjid dekat tabrakan itu terjadi,dia memberi anak perempuan itu makanan dan minuman.Padahal saya yakin bapak itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup.Setelah itu saya menyadari bahwa sya hampir telat untuk sekolah,saya langsung mengucapkan salam ke bapak itu.Sebelum saya pergi bapak itu berkata "Dek,jika ada waktu mampirlah ke rumah saya,di dekat kuburan muzamah.".Saya hanya bisa membalas menganguk,karena saya sudah hampir telat sekolah.

      Setelah pulang sekolah saya mencoba melihat rumah bapak yang saya temui tadi pagi.Dan ternyata terlihat rumah kecil,hampir bisa dibilang rumah gubuk.Terlihat hanya rumah yang dilapisi bambu dan atap yang dilapisi jerami-jerami tebal.Setelah itu saya pulang ke rumah,karena saya akan memberi zakat fitrah ke masjid baitur rahman.Sesampai di masjid,saya melihat sesosok orang yang tidak asing bagi saya,ternyata dia bapak yang saya temui tadi pagi.Ternyata walaupun dia orang sederhana dia tetap melakukan zakat.Jadi severapa sederhana orang itu,tidak akan menghalangi orang itu untuk berbuat baik dan menolong sesama.maka dari itu sobat ayo kita sedekah dan membayar zakat.



0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar