Home » » Musium terbaik di dunia

Musium terbaik di dunia

Jika kita ingin mengetahui tentang sejarah suatu bangsa, budaya atau benda, maka tempat yang paling tepat untuk dikunjungi adalah museum. Hampir disetiap daerah terdapat Museum. Dan karena Museumlah kejayaan masa lalu suatu hal bisa diketahui.


1. The Vatican Museums

Didirikan oleh Paus Julius II, Museum ini merupakan museum yang paling terkenal di selurh dunia. Anda dapat melihat keindahan seni ukir / pahat serta patung-patung yang indah. Bukan hanya itu, lukisan-lukisan zaman Renaissance juga ada disini.
http://qillknows.wordpress.com/
2. Le Louvre

Museum ini terletak di Paris Prancis. Le Louvre atau yang populer dengan nama Grand Louvre merupakan tempat dimana sekitar 35.000 benda bersejarah disimpan. Mulai dari zaman prasejarah sampai benda-benda abad 19.
3. The British Museum

The British Museum pada mulanya merupakan tempat Sir Hans Sloane (seorang ilmuwan dan fisikawan) meletakan benda-bendanya. Sekarang ini terdapat lebih dari 7 juta benda koleksi di sana. Museum ini dibuka pertama kali tahun 1959 dan sekarang menarik juta pengujung yang ingin mengetahui tentang sejarah manusia dan sejarah kebudayaan.
http://qillknows.wordpress.com/
4. The Uffizi Gallery

Uffizi terletak di Florence Italia dan merupakan salah satu museum seni yang populer dari dunia barat. “The Birth of Venus” karya Botticeli yang terkenal, merupakan yang paling populer di sini. Tidak hanya itu, anda juga dapat melihat karya-karya dari Michelangelo, Da Vinci, Rembrandt, Caravaggio atau Raphael,
5. The Metropolitan Museum of Art
http://qillknows.wordpress.com/

The Metropolitan Museum of Art berlokasi di New York dan memiliki sekitar 2 juta koleksi benda-benda seni. Agar dapat menikmati koleksi-koleksinya, pihak museum mengkategorikan benda-bendanya kedalam 19 kategori. Museum ini juga seringkali digunakan untuk pameran dari berbagai pekerja seni.
6. Museo del Prado

Museum ini terletak di Madrid dan pada awalnya dibangun untuk menyimpan benda patung atau lukisan. Pada perkembangannya disimpan juga koin-koin dan tulisan-tulisan bersejarah. Terdapat juga lukisa Saint Catherine oleh Fernando Yanez dan lukisan Th Last Supper versi Juan de Flandes
http://qillknows.wordpress.com/
7. Egyptian Museum

Museum ini tetletak di kota Kairo. Pada awalnya dibangun untuk mencegah para penjarah mengambil barang-barang di situs sejarah. Di museum ini juga terdapat benda-benda pra-sejarah lainnya yang terkenal.
8. Rijksmuseum

Inilah museum kebanggaan warga Belanda. Terletak di Belanda, museum ini menyimpan karya-karya lukisan dari zaman keemasan Belanda. Salah satu yang popular di museum ini adalah karnya Rembrandt, “The Night Watch”.
http://qillknows.wordpress.com/
9. The Smithsonian

Berlokasi di Washington D.C, museum ini mungkin memiliki area yang terluas di dunia. Di sini terdapat juga institusi pendidikan dan penelitian serta kebun binatang yang menjadi daya tariknya. Tercatat sekitar 136.000.000 koleksi museum ini.
http://qillknows.wordpress.com/
10. The State Hermitage

Museum ini berlokasi di Rusia dan menyimpan karya-karya besar yang bersejarah dan beberapa diantaranya bahkan berusia tiga ratus tahun. Selain mngoleksi benda-benda bersejarah, museum ini juga mengoleksi perhiasan-perhiasan kuno zaman lalu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar