Home » » 10 Penyanyi Legendaris

10 Penyanyi Legendaris

1. Michael Jackson: 1964–2009


Penyanyi dan penari legendaris ini dikenal dengan julukan “King of Pop”. Michael Jackson memenangkan banyak penghargaan selama masa karirnya. Gerakan dance “Moonwalk” -nya masih tetap disukai hingga saat ini. Beberapa lagunya  seperti “Thriller”, “Beat it” dan “Billie Jean” menjadi best seller dunia. Sayang, beliau meninggal dunia pada tanggal 25 Juni 2009.

2. Cliff Richard: 1958 –Kini



Cliff Richard adalah seorang penyanyi Inggris keturunan Indian. Cliff Richard adalah anggota dari band Inggris “The Shadow”, band paling populer di Inggris.Salah satu lagu terbaiknya adalah “Devil Woman”.


3. Cyndi Lauper: 1977—kini



Cyndi sangat populer di Amerika pada masa aktifnya dia bernyanyi. Selama era 80-an ia mencapai puncak popularitas  saat albumnya yang berjudul “She’s So Unusual” dirilis. Lagu-lagu hit miliknya antara lain: “Sisters of Avalon”, “Girls Just Wanna Have Fun” dan “Time After Time”.


4. Elton John: 1964–kini



Elton John adalah salah satu seniman yang paling sukses di dunia karena ia  telah menjual lebih dari 200 juta album. Lagu-lagunya yang terkenal diantaranya adalah “Your Song”, “Candle in the Wind” dan “Don’t Let the Sun Go Down on Me”


5. George Michael: 1980–kini 



George Michael telah dua kali menjadi pemenang penghargaan Grammy. Penyanyi Inggris ini juga merupakan salah satu anggota band terkenal “Wham”. Lagu-lagu hitnya antara lain “Careless Whisper” dan “Freedom! ’90 “

 6. Kenny Loggins: 1966-kini

Pengarang lagu dan Penyanyi America ini sangat terkenal di masanya. Awalnya ia adalah salah satu anggota dari Duo  Loggins dan Messina. Genre musiknya adalah soft rock. Lagu-lagu yang melambungkan namanya antara lain: “Conviction Of The Heart” dan “Footloose”.

7. Lionel Richie: 1968–kini


Lionel Richie adalah seorang penyanyi Amerika yang memiliki karir luar biasa sampai sekarang. Ia telah menjual lebih dari 100 juta kopi album. Dia dan Michael Jackson menciptakan sebuah lagu hit berjudul “We are the World”. Lagu-lagu hit yang ia bawakan antara lain: ”Do It to Me” dan “All Night Long (All Night)”


8. Madonna: 1979–kini

Tak diragukan lagi jika Madonna dikategorikan sebagai salah satu penyanyi paling terkenal di era 60-80. Beberapa single yang ia ciptakan telah membuatnya memperoleh banyak penghargaan.  Bahkan hingga kini, setelah 50 tahun berkiprah di dunia musik, ia masih aktif tampil di dunia musik. “Like a Virgin” dan “True Blue” adalah beberapa lagu hitnya.


9. Phil Collins: 1967–kini

Phill Collins, seorang penulis lagu dan penyanyi kelahiran Inggris. Sebelum menjadi penyanyi solo ia adalah anggota dari grup band “Genesis” sebagai penggebuk drum. Hitsnya yang masih digemari hingga kini antara lain “Another Day in Paradise” and “Against All Odds (Take a Look at Me Now)”.


10. Michael Bolton: 1968–kini

Penyanyi Amerika ini terkenal dengan musik rock kerasnya. Lagu-lagunya yang paling terkenal diantaranya: “How Am I Supposed to Live Without You”. Other hit singles sung by him include “Soul Provider” and “How Can We Be Lovers?”.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar