Home » » 8 minuman yang sedap di santap saat berbuka

8 minuman yang sedap di santap saat berbuka

Minuman Berbuka Puasa – Ga kerasa ya, sebentar lagi mau masuk bulan Ramadhan. Kalau ngomongin bulan Ramadhan pasti kita inget juga buat berbuka puasa, haha. Nah, sobat pastinya ingin banget kan minum minuman yang menyegarkan saat buka puasa nanti. Tau gak minuman apa saja yang menyegarkan dan baik diminum saat berbuka puasa?
Berikut ini saya berikan Kumpulan Minuman Segar untuk Berbuka Puasa yang paling banyak disukai.
1. Kelapa muda.
es+degan Kumpulan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
Mmm.., minum kelapa muda rasanya nggak kebayang nikmatnya, apalagi ketika berbuka puasa. Kandungan air kelapa adalah cairan yang paling murni setelah air, kemudian selain itu kandungan gula yang terdapat dalam air kelapa bersifat alami. Satu hal yang menjadikan kelapa muda sebagai minuman favorit pertama untuk buka puasa, selain rasanya yang enak, air kelapa dapat mengembalikan kondisi tubuh yang sebelumnya kekurangan cairan (dehidrasi).
2. Es rumput laut

Selain menggunakan bahan utama dari rumput laut, es rumput laut biasanya juga dilengkapi dengan aneka buah-buahan. Seperti pepaya, alpukat, melon, serta kolang kaling atau cincau. Rumput laut yang memiliki tekstur kenyal, buah pelengkap serta serta kuahnya yang biasanya menggunakan santan sangat nikmat dan juga banyak disukai oleh banyak orang sebagai minuman pembuka.
3. Es campur
es teler Kumpulan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
Bulan ramadhan menjadikan es campur menjadi salah satu minuman favorit untuk buka puasa. Dengan menggunakan bahan dari manisan buah-buahan, cincau hitam, nata de coco, sirup, susu, serta ditambahkan es serut di atasnya membuat es campur sangat menarik untuk segera dicicipi.
4. Juice
jus+strawbery Kumpulan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
Minuman yang menggunakan bahan dasar dari buah-buahan ini selain untuk pelepas dahaga. Namun alasan utama yang menjadikan juice sebagai menu minuman berbuka puasa adalah karena manfaat yang terkandung dari juice tersebut. Tentunya setiap juice memiliki manfaat yang berbeda-beda sesuai dengan buah yang digunakan sebagai bahan dasar juice tersebut. Seperti juice jeruk, alpukat, melon, mangga, dsb. Atau selain di buat juice, ada juga yang dibuat dengan cara dipotong-potong atau di parut, seperti buah ketimun suri atau blewah.
5. Es buah
es+buah Kumpulan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
Untuk mendapatkan es buah memang sebenarnya lebih mudah ditemukan saat bulan puasa. Karena selain memiliki rasa yang manis (dan biasanya agak) sedikit asam, campuran buah-buahan pada es campur menambah unik dari setiap tegukannya.
6. Es sirup
gyfjgfu6 Kumpulan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
Sirup selain lebih indentik dengan rasa buah-buahan, tetapi sudah menjadi minuman favorit di bulan puasa. Apalagi pada saat lebaran. Dengan bermacam-macam rasa, sirup sudah menjadi minuman favorit saat berbuka puasa.
7. Teh
esteh1 Kumpulan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
Teh terkenal memiliki manfaat yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan karena polusi ataupun makanan yang kita konsumsi. Namun minuman yang (menurut saya adalah minuman sejuta umat) satu ini juga menjadi minuman favorit untuk berbuka puasa. Bahkan bukan hanya ketika bulan puasa, pada saat hari-hari biasa pun banyak orang yang memfavoritkan teh. Baik diseduh dengan cara hangat atau menggunakan es (dingin), tidak bisa dipungkiri bahwa teh juga bisa menjadi alternatif minuman untuk berbuka puasa.
8. Kolak Pisang
Kolak Pisang Labu Kuning Kumpulan Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa
Kolak pisang sangat menyegarkan bila disantap saat berbuka puasa, apalagi jika disajikan dalam keadaan dingin. Hmmm, pastu seger banget tuh. Plus ditambah buah kolang kaling wah tambah nikmat aja :p
Oke, itu tadi 8 Menu Minuman Segar Bebuka Puasa, lihat gambarnya aja udah bikin kepengen. Kalau pengen resepnya tunggu aja, nanti kami akan berikan Resep-resep menu minuman berbuka puasa yang segar. Selamat berbuka puasa ya, berbukalah dengan yang manis :p


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar