Home » » Manfaat Raspberry

Manfaat Raspberry

Raspberry adalah buah yang termasuk dalam keluarga mawar. Ada yang berjenis  beri merah, hitam, ungu dan emas, yang semuanya memiliki rasa manis yang kuat yang dapat digunakan dalam berbagai hidangan lezat. Buah ini juga kaya akan vitamin, mineral dan serat yang dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan. Berikut ini  9 alasan mengapa raspberry harus menjadi bagian penting dari diet.
1) merupakan sumber yang kaya serat.
Satu porsi tunggal raspberry mengandung sekitar sepertiga dari dosis harian serat makanan yang dibutuhkan. Selain sangat  membantu dalam proses pencernaan, penelitian telah menunjukkan bahwa diet tinggi serat dapat mengurangi risiko pengembangan diabetes tipe 2  dan kanker kolorektal. Serat juga memakan waktu lama untuk dicerna, sehingga terasa kenyang lebih lama.
2) sumber vitamin C
Satu porsi raspberry mengandung setengah dari  dosis vitamin C yang direkomendasikan.
3) mengandung gula alami
Meskipun raspberry hanya mengandung sekitar 53 kalori per porsi 100 g, kalori ini sebagian besar berasal dari gula. Tetapi para ahli mengatakan bahwa gula alami dalam raspberry jauh lebih baik bagi tubuh dari pada gula buatan.
4) mengandung mangan
Dalam satu cangkir raspberry mengandung  mangan hampir dua pertiga dari asupan harian yang disarankan. Mangan membantu tulang pembentuk tubuh, komponen pembekuan darah, hormon seks dan jaringan ikat. Zat ini juga penting untuk otak dan fungsi saraf. Para ahli mengatakan mangan juga dapat membantu mencegah osteoporosis, arthritis, sindrom pramenstruasi, diabetes dan epilepsi.
5) sumber vitamin A dan K
Vitamin A memperkuat kekebalan terhadap infeksi, membantu penglihatan di lampu redup dan menjaga kesehatan kulit. Secangkir tunggal raspberry mengandung sekitar 4 persen dari kebutuhan harian akan vitamin A.
Vitamin K bekerja untuk mencegah terjadinya kalsifikasi (pengendapan kalsium fosfat pada dinding pembuluh darah), melindungi tulang dari patah tulang, mencegah memar dan mengurangi resiko terhadap kanker hati dan kanker prostat. Satu cangkir raspberry mengandung sekitar 10 persen dari kebutuhan harian akan vitamin K.
6) penuh dengan antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.
7) rendah Indeks glikemik
Raspberry memiliki GI rendah, yang berarti pelepasan energi dari mereka adalah bertahap dan tahan lama. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengikuti diet rendah GI selama bertahun-tahun dapat mengurangi risiko penyakit tertentu, termasuk diabetes tipe 2.
8 ) mengandung mineral penting
Raspberry mengandung  tembaga, besi dan magnesium yang berguna untuk membangun kekuatan tulang dan gigi, mengendalikan cairan tubuh dalam dan di luar sel dan mengolah makanan menjadi energi.
9) anti-inflamasi alam
Raspberry mengandung zat  penting anti peradangan, termasuk anthocyanin (pigmen warna merah, buah berwarna ungu dan biru), yang dapat membantu mengurangi penyakit jantung dan diabetes, dan meningkatkan penglihatan dan memori.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar