Home » » pantaskah indonesia ikut piala dunia?

pantaskah indonesia ikut piala dunia?


Sepakbola merupakan olahraga yang paling diminati oleh seluruh umat manusia di muka bumi. Faktanya, hampir setiap pergelaran pertandingan sepakbola ramai dengan penonton yang memadati stadion yang menggelar pertandingan. Tapi bukan masalah itu yang akan di bahas dalam artikel ini. Topik yang masih hangat untuk diperbincangkan adalah nasib sepakbola Indonesia yang sedang ramai-ramainya diguncang masalah. Mulai dari sistem kepengurusan yang dianggap berantakan sampai dualisme liga yang berdampak merosotnya prestasi Sepakbola Indonesia di kancah internasional. Faktanya ketika Indonesia kalah 10-0 oleh Bahrain pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brazil. Masalah demi masalah terus menghampiri persepakbolaan Indonesia. Lalu, apa kata mereka tentang persepakbolaan di Indonesia? pantaskah Indonesia tampil di Piala Dunia dengan situasi seperti ini? berikut beberapa pendapat pecinta sepakbola :

"Indonesia sebenarnya belum pantas masuk piala dunia 2014 di Brazil, dikarenakan tim Indonesia belum mempunyai syarat untuk masuk piala dunia seperti skill yang belum mumpuni, kekompakan yang kurang, ditambah lagi dengan kepengurusan sepakbola Indonesia yang masih semerawut, karena tim pantas yang masuk di piala dunia 2014 harus memiliki skill, kekompakan, dan dukungan dari kepengurusan sepakbola di dalamnya." ungkap Febri yang mengaku sebagai milanisti dan pendukung persikabo Bogor ini.

Sementara itu, Anjar, seorang mahasiswa Gunadarma jurusan Manajemen Ekonomi ikut memberikan pendapatnya. "Menurut saya sih Indonesia gak pantes masuk Piala dunia. Soalnya satu, Indonesia dari skill dan fisik masih kalah ama tim-tim asia lainnya, kedua ya itu, kepengurusan PSSI sekarang masih berantakan. kalo begini terus gak akan maju, yang ada malah mundur."  

Memang pada kenyataannya Indonesia gagal melanjutkan kiprahya di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 karena tidak bisa mengemas 1 poin sama sekali atau selalu kalah oleh Iran, Bahrain, dan Qatar baik laga kandang maupun tandang. Dan saya pun sebenarnya berharap Indonesia segera bangkit dari keterpurukkan ini. Bukan bermaksud mengkritik ataupun mencoreng nama PSSI ataupun Timnas Indonesia, tapi alangkah baiknya jika PSSI bisa menjalankan amanatnya dengan bijak, sesuai dengan statuta FIFA, tidak egois dan merugikan pihak lain. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Sepakbola Indonesia akan berbicara banyak di kancah Internasional. apakah bisa masuk piala dunia 2018 di Russia? MUNGKIN saja! oleh karena itu, Dukung terus persepakbolaan Indonesia dan tingkatkan terus kinerja kepengurusannya (PSSI) ke arah yang lebih baik.


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2010-2012 Dunia belajar